Sebelum Menjual Mobil, Kenali Dulu Beberapa Sifat Konsumen Mobil Bekas Ini!

Jika berbincang mengenai pasar otomotif, tentu tak bisa dipisahkan dengan yang namanya pasar mobil bekas. Memang tidak seramai dan seeksis dengan pasar mobil baru, pasar mobil bekas memiliki kekuatan untuk bertahan. Mobil bekas masih menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat yang ingin memiliki kendaraan roda empat guna menunjang mobilitas harian atau mendukung aktifitas sehari-hari.

Ada beberapa alasan mengapa mereka memilih mobil bekas, yang paling umum adalah harganya yang pasti lebih miring dibanding mobil baru. Selain itu, mobil bekas juga banyak yang masih bagus dan berkualitas juga dijadikan alasan yang tepat bagi sebagian pecinta mobil bekas. Walaupun demikian, tidak semua konsumen mudah untuk menjatuhkan pilihan untuk memilih mobil bekas yang ingin dibelinya.

Dari beberapa konsumen mobil ini pasti memiliki karakter yang berbeda antara konsumen satu dengan yang lain. Terdapat konsumen kelas bawah, kelas menengah dan kelas atas.

Konsumen kelas bawah cenderung agak cuek dengan kondisi mobil baik itu mengenai kondisi eksterior maupun interiornya. Asal mereka suka dengan merek dan modelnya, dalam kondisi kotor atau tampilan tak begitu bagus pun tetap mau membelinya.

Konsumen kedua kelas menengah, konsumen ini memiliki sifat atau karakter yang biasanya mulai peduli dengan kondisi mobil bekas yang ingin dibelinya. Seperti ingin kondisi mobil yang terawat baik interior, eksterior maupun bagian mesinnya.

Yang terakhir konsumen kelas atas, yaitu konsumen kelas ini memilki ciri yang sangat memilih dan idealis. Bahkan bisa dikatakan agak bawel. Sebagai contoh, mereka menginginkan kendaraan mewah bekas tahun muda, mereka tak ingin ditawarin usia yang lebih tua, meski hanya terpaut satu tahun, belum lagi biasanya mereka menginginkan segala sesuatunya serba berkualitas dan dengan keadaan yang masih sangat bagus.

Ketiga karakter konsumen ini sudah sering ditemui oleh pihak Indonesia sebagai platform bantu jual mobil bekas yang sudah mengepakkan sayapnya di Indonesia selama 2 tahun ini. Sendiri sangat mengerti bagaimana melayani mereka berdasarkan karakter masing-masing. Semuanya akan tetap dilayani dengan baik. Meskipun berdiri sebagai platform bantu jual mobil bekas, tetapi tetap memberikan pelayanan yang ramah kepada pembeli mobil bekas ini yang biasanya terdiri lebih dari 450 dealer mobil bekas se-Jabodetabek. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa beberapa sifat dealer tersebut dapat memiliki beberapa karakter diatas.  merupakan sebuah perusahaan yang memiliki visi untuk selalu memberikan pelayanan yang ramah dan cepat serta aman baik dari calon penjual mobil maupun calon pembeli.