Pentingnya Mengetahui Fakta Terbaru Untuk Menjual Mobil Lama

Sebuah riset terbaru yang telah dilakukan oleh Google Indonesia bersama TNS (Taylor Nelson Sofres) dengan menghasilkan sebuah riset yang menyatakan perihal kebiasaan yang kini sering dilakukan calon pembeli mobil di Indonesia. Kabarnya, riset ini dilakukan pada pertengahan tahun 2017 lalu.

Berdasarkan riset ini melibatkan sebanyak 506 responden pengguna internet calon pembeli baru. Responden yang dipilih sudah mempertimbangkan jenis kelamin berdasarkan populasi, maupun pengguna yang terbagi atas 70 persen pengguna telepon genggam dan 30 persen pengguna desktop.

Riset ini juga menemukan sejumlah fakta mengenai calon pembeli mobil di Indonesia, sehingga sangat bermanfaat juga bagi masyarakat yang ingin menjual mobil lamanya. Berikut ini beberapa faktanya:

 

#1 Meningkatnya Pencarian Informasi Secara Online

Adanya peningkatan dalam pencarian informasi secara mobile dan online. Sehingga kini jumlah calon pembeli mobil yang telah terhubung dengan jaringan internet sudah mencapai peningkatan sebesar 85 persen. Hal ini tentu saja mengalami peningkatan dibanding tahun 2016 lalu yang masih ada diangka 73 persen.

 

#2 Meningkatnya Calon Pembeli Melalui Internet

Adanya peningkatan calon pembeli yang menggunakan internet untuk menemukan diler. Fakta ini juga di manfaatkan oleh Indonesia, sebagai sebuah platform bantu jual mobil yang sekarang telah memiliki rekanan diler mobil bekas sebanyak 500 lebih diler. Sehingga bagi masyarakat yang ingin menjual mobil lamanya dan tidak mau repot mencari diler untuk membeli mobilnya, kesempatan ini bisa dipergunakan dengan maksimal dengan mencoba jual mobil. Fakta ini juga diperkuat dengan meningkatnya jumlah calon pembeli menggunakan internet untuk menemukan diler mencapai 63 persen dibandingkan dengan tahun 2016 yang masih diangka 52 persen.

 

#3 Meningkatnya Calon Pembeli yang Ingin Membeli Mobil Secara Online

Meningkatnya calon pembeli yang mau membeli mobil secara online. Kini jumlah penggunanya mencapai 63 persen , jika dibandingkan di tahun 2016 yang masih diangka 49 persen. Hal ini juga dapat memberikan suatu pencerahan terbaru bagi yang ingin menjual mobilnya secara online. Si penjual tidak usah repot-repot berkeliling untuk mencari calon pembeli mobilnya. Jual mobil online merupakan suatu cara kekinian yang dapat memberikan alternatif terjitu untuk menjual mobil secara online dengan jangka waktu 24 jam laku.

 

#4 Meningkatnya Marketing Mobil 

Meningkatnya dorongan untuk menonton video maupun sekedar melihat beberapa foto mobil sebelum membeli. Kini jumlahnya pun telah mencapai 59 persen yang meningkat dibandingkan di tahun 2016 yang masih diangka 46 persen. Hal ini juga di manfaatkan  untuk memberikan suatu bukti sebuah video transaksi dan foto atas berhasilnya beberapa customer yang telah mencoba menjual mobilnya  dengan mendapatkan harga penawaran Terbaik dari rekanan diler yang telah bekerjasama untuk membeli mobil customer kami.

Selain keempat fakta diatas, hasil riset Google dan TNS juga menyebutkan beberapa langkah yang harus dilakukan oleh pembeli masa kini sebelum memutuskan membeli. Dari hasil riset tersebut, disebutkan sebesar 74 persen calon pembeli membutuhkan waktu hingga dua bulan dalam menjalani beberapa langkah tersebut. Hal ini tidak akan terjadi kepada Anda, jika Anda berniat untuk membeli mobil baru serta tidak khawatir akan biaya tambahan yang akan dikeluarkan jika ingin membeli mobil.