Ini Dia Bocoran Untuk Kamu Saat Ingin Mengganti Audio Mobil!

Saat lelah pulang kerja, nyetir ditengah kemacetan, tiba-tiba speaker mobil mati sebelah! Belum lagi kalau music jazz yang kental dengan suara bass tiba-tiba cempreng karena treble yang tidak bisa diatur. Kalau sudah begini, baru sadar pentingnya punya sistem audio mobil yang berkualitas. Namun, tidak semua mobil dilengkapi dengan sistem audio yang canggih.

 

Sekedar bocoran buat kamu pertimbangkan saat ingin meng-update siste audio mobil supaya lebih ciamik:

#1 Head Unit Terintegrasi

Head unit bawaan pabrik hanya memiliki kualitas standar. Padahal ini bagian terhitung penting karena menghasilkan suara yang enak didengar. Pengaturan bass dan treble pun dilakukan di head unit ini. Beberapa head unit seperti Pioneer AVH-X5800BS juga sudah di touch screen dan memiliki port USB dan MP3 player. Car stereo receiver ini mendukung Bluetooth dan memungkinkan streaming dari spotify kamu loh.

#2 Mengganti Speaker

Kamu bisa memasang speaker after market seperti JBL GX963 untuk mendapatkan kualtias yang lebih baik. Jangan lupa konsultasikan dengan teknisi audio untuk menemukan spesifikasi speaker yang pas!

#Subwoofer

Ingin merasakan bass yang mantap dan menggetarkan untuk memutar music jazz kamu? Siasati dengan menambah Infinity Reference 1262W subwoofer! Ini adalah speaker khusus untuk mereproduksi frekuensi suara rendah.

#4 Power Amplifier

Amplifier dalam sistem audio mobil penting untuk memperkuat sinyal suara dari head unit lalu disalurkan ke speaker. Dan dapat mengolah sinyal suara sehingga lebih bertenaga dan mengeluarkan suara lebih maksimal. Pilihan referensi terbaik untuk amplifier adalah Kenwood KAC-9106D Mono.

Yang tidak kalah penting adalah instalasi yang rapih untuk sistem audio mobil. Perhatikan peletakan kabel, sekring, power amplifier, subwoofer, dan lainnya ya. Kalau audio mobil lama kamu sudah tidak mumpuni lagi, segera gantikan dengan yang baru! Jual dulu mobil lama kamu