Cermati Alasan Tepat Kenapa Harus Ganti Mobil Baru

Terkadang pilihan antara memperbaiki mobil lama atau membeli mobil baru cukup membingungkan. Butuh banyak pertimbangan untuk memilih dari kedua kebijakan tersebut.

Membeli mobil baru terkadang menjadi sebuah kondisi yang lebih menguntungkan ketimbang memperbaiki mobil lama. Tapi jika Anda berada dalam kondisi yang tak tepat, kemudian mobil lama sedang mengalami kerusakan parah, pilihan membeli mobil baru tentunya jadi solusi terbaik. Tapi ada beberapa alasan mengapa membeli mobil baru lebih menguntungkan.

  1.  Menenangkan Pikiran

 

Jika pemilik mobil ingin bersantai tanpa memikirkan kerusakan yang akan melanda mobil, maka membeli mobil baru adalah jawabannya. Biasanya mobil baru akan dilengkapi dengan garansi minimal tiga tahun, jumlah kilometer yang rendah, kualitas mobil yang masih baik sehingga akan memangkas biaya perawatan.

  1. Keselamatan

Jika mobil yang Anda gunakan sudah sering bermasalah dan menunjukkan gejala penyakit jangka panjang, Anda bisa mempertimbangkannya sendiri. Apakah mobil tersebut akan merepotkan nantinya atau tidak? Bayangkan jika Anda harus rela kehilangan momen penting dalam karir Anda akibat mobil mogok saat perjalanan bertemu klien.

  1. Pertimbangan Biaya

Hal terakhir yang menjadi alasan untuk membeli mobil baru adalah biaya untuk memperbaiki mobil lama sudah terlalu mahal. Tentu saja jika dihitung-hitung, biaya yang dikeluarkan sudah tidak sepadan dengan nilai mobil, sehingga membeli mobil baru bisa menjadi solusi.